Kompas TV feature food story

Cita Rasa Lezat di Dalam Sepotong Roti

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 04:02 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Pada episode kali ini Benoe mau berburu kuliner favorit hampir semua orang yaitu roti.

Saking populernya, roti hampir selalu ada dalam keseharian kita. Dan roti pun terus bertransformasi menghasilkan varian dan kreasi baru.

Supaya tahu cara pembuatan roti, Benoe sampai magang dan belajar membuat roti di Jawara Bakery Bogor.

Benoe membuat 2 jenis roti, yaitu Si Pitung dan Montong Bon yang jawara banget. Si Pitung adalah roti cokelat dengan isian cokelat yang melimpah. Kalau Montong Bon, roti isi durian, dengan bentuk yang mirip buah durian. 

Benoe juga mau mencicipi roti bakar kekinian dengan isian dan topping yang beraneka ragam di Keibar. Ada roti bakar be macho dengan isian telur, daging, keju serta mayonnaise di atasnya.

Ada juga roti bakar marshmello dengan topping ice cream dan taburan remukan biskuit cokelat. Dan roti bakar cokelat dengan extra ice cream ogura ditambah taburan froot loops.

Benoe juga mencicipi roti yang viral banget dari Surabaya, yaitu Roti John. Harus rela antri kalau mau makan roti ini. Saking larisnya, dalam sehari bisa terjual sampai 1.000 potong, dan biasanya akan habis dalam waktu kurang dari 3 jam.

Roti dengan berbagai macam isian, telur dicampur cincangan daging, bumbu dan daun bawang. Irisan kubis, wortel, mentimun serta keju dan saus juga ditambahkan. Ada juga roti versi manisnya yang terdiri dari cokelat, keju, remukan biskuit cokelat dan tiramisu.

Video ini tayang pada tanggal 19 Oktober 2018.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x