Kompas TV olahraga kompas sport

Brazil vs Peru di Seimfinal Copa America 2021: Tite Incar Final Kedua

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 21:25 WIB
brazil-vs-peru-di-seimfinal-copa-america-2021-tite-incar-final-kedua
Pelatih Timnas Brazil, Tite. (Sumber: Sports360.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

RIO DE JANIERO, KOMPAS.TV - Pelatih tim nasional Brazil, Tite, akan mencapai final Copa America keduanya apabila dapat menekuk Peru di babak semifinal edisi 2021. 

Duel Brazil vs Peru sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Nilton Santos pada Selasa (6/7/2021) pagi waktu Indonesia. 

Kedua kesebelasan juga berjumpa di final edisi 2019 silam, di mana Brazil mampu menang di babak final dengan skor 3-1. 

Setelah laga final tersebut, Brazil tiga kali berjumpa Peru dengan rincian 2 kemenangan serta 1 kali kalah. 

Baca Juga: Copa America 2021: Kalahkan Ekuador, Argentina Lawan Kolombia di Semifinal

Namun, Selecao saat ini belum merasakan kekalahan dalam 12 laga terakhir, membukukan 9 clean sheet, dan sebagai pelatih Brazil, Tite belum pernah kalah di Copa America. 

Apabila Brazil mampu melangkah ke final lagi, Tite akan menyamai rekor Mario Zagallo sebagai pelatih Selecao yang tidak pernah kalah di 12 laga beruntun Copa America. 

Semenjak ditunjuk sebagai pelatih Canarinho pada 2016 silam, Brazil mencatatkan 41 kali clean sheet dari 59 laga di semua kompetisi. 

“Kedua tim memiliki tradisi bentrokan di Copa America dan dua tahun lalu kami bertemu di final, tetapi kami juga bertemu di babak penyisihan grup,” kata Tite dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Tetapi duel sebelumnya tidak dapat dijadikan acuan karena situasi, momen yang berbeda, tim dan kenyataan, ini juga merupakan pertandingan fase gugur. Tujuan kami adalah mencapai final dan sama seperti Peru," sambungnya. 

Baca Juga: Copa America 2021: Pele Ingin Rekor Golnya di Timnas Brazil Dipecahkan Neymar

Menilik sejarah, Brazil dan Peru sudah berjumpa sebanyak 48 kali. Sebanyak 34 kemenangan tercatat mlik Brazil, sedangkan Peru baru menang 5 kali serta 9 kali bermain imbang. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x