Kompas TV regional berita daerah

76 Pegawai Bandara Djalaludin Positif Covid 19

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 20:42 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Bandara Djalaludin Gorontalo tampak sepi setelah 76  pegawainya dinyatakan positif covid 19. Tak ada aktivitas penumpang yang melakukan penerbangan ataupun penumpang yang tiba di bandara pada Senin siang (05 Juli 2021)

Puluhan pegawai Bandara Djalaludin dinyatakan positif covid setelah Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Gorontalo melakukan swab test kepada 207 orang pegawai bandara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Roni Sampir mengatakan, pegawai bandara positif covid 19 berawal dari dua orang karyawan yang  mendatangi Puskemas Tibawa Kabupaten Gorontalo karena dalam keadaan sakit.

Kemudian dua orang tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Rujukan Ainun Habibie untuk di swab test dan hasilnya positif covid 19.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid 19, satuan tugas covid 19 melakukan tracing dan swab test kepada 207 orang pegawai bandara dengan hasil 76 orang diantaranya positif covid 19.

“ada dua orang karyawan datang memeriksakan diri ke puskesmas tibawa, kemudian karena dilihat bergejala maka petugas puskesmas merujuk pasien tersebut rumah sakit ainun habibie, setelah dirujuk ke rumah sakit mereka diperiksa dan di swab PCR dan hasilnya positif covid-19”

Saat ini puluhan pegawai bandara yang terkonfirmasi positif covid 19 sedang menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Gorontalo.

Sementara itu, terkait kebijakan penerbangan di Bandara Djalaludin, pihak bandara enggan memberikan keterangan  kepada awak media.

 

#Petugas Badara  #Positif Covid-19  #Bandara Djalaludin  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x