Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Kemacetan Penyekatan PPKM Darurat, Pemakaman Harmoko, Anies Tinjau Posko Oksigen

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 21:16 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita Pertama, Di hari ketiga pelaksanaan PPKM Darurat kemacetan terjadi di sejumlah titik penyekatan arah Jakarta. Sejumlah pengendara terlihat bersitegang dengan petugas meski sudah diminta putar balik. Petugas juga menyeleksi untuk memastikan pengendara merupakan pekerja di sektor esensial dan sektor kritikal. Tampak kendaraan taktis TNI juga dikerahkan untuk lakukan penyekatan selama pelaksanaan PPKM darurat. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran akan tindak tegas pengendara yang nekat menerobos penyekatan.

Berita Kedua, Mantan Menteri Penerangan di era Presiden Soeharto Harmoko hari ini dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Harmoko diketahui meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto pada Minggu (4/7) malam. Pemulasaran jenazah hingga pemakaman dilakukan sesuai prosedur covid-19. Sejumlah tokoh turut hadir seperti Akbar Tanjung dan Menkominfo Johnny G Plate untuk lakukan upacara pemakaman.

Berita Ketiga, Gubernur DKI Jakarta kunjungi posko rescue oksigen BPBD DKI di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Di dalam posko yang terdiri dari tenda darurat tersebut Anies melihat langsung keberadaan banyaknya tabung oksigen dari sejumlah rumah sakit di Jakarta yang akan diisi ulang. Untuk mengatasi kekurangan  persediaan isi ulang oksigen di Jakarta. Anies akan meminta pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Perekonomian untuk membuat kebijakan agar pasokan oksigen industri seluruhnya bisa dialihkan untuk kepentingan medis.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.