Kompas TV nasional politik

Golkar Perintahkan Seluruh Kader Pasang Baliho Airlangga untuk Persiapan Pilpres 2024

Senin, 5 Juli 2021 | 19:46 WIB
golkar-perintahkan-seluruh-kader-pasang-baliho-airlangga-untuk-persiapan-pilpres-2024
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS TV - DPP Partai Golkar menerbitkan surat bernomor Sprin 23/DPP/Golkar/VII/2021. Dokumen itu ditandatangani Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin pada Sabtu (3/7/2021). 

Dalam dokumen itu memerintahkan kepada Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Ketua DPD Partai Golkar provinsi, kabupaten, dan kota seluruh Indonesia, Ketua Umum organisasi sayap dan Ormas Hasta Karya, untuk memasang foto Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam bentuk baliho atau billboard dan videotron. 

Baca Juga: Niatnya Biar Hemat, Pemilu Serentak 2019 Malah Boros Anggaran Rp179 M

"Pemasangan billboard/videotron berlaku mulai tanggal 21 Juli 2021 s/d 31 Juli Desember 2021. Melaksanakan perintah ini sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab demi kebesaran Partai Golkar," tulis surat bernomor Sprin 23/DPP/Golkar/VII/2021 yang dikutip Kompas TV, Senin (5/7/2021).

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut bahwa penerbitan surat tersebut merupakan amanah dari Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar pada Maret 2021 tentang pengusulan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. 

"Ya betul. Instruksi ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Rakernas dan Rapimnas Maret 2021 yang lalu yang menginstruksikan seluruh kader Partai Golkar untuk menyosialisasikan Ketua Umum Partai Golkar kepada seluruh masyarakat," kata Ace saat dihubungi Kompas TV. 

Sementara itu, Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Laksono menyatakan, seluruh kader partai berlambang pohon beringin tersebut akan semangat menyosialisasikan Menko Perkekonomian itu dalam menyongsong Pilpres 2024.

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:47
MENPAN-RB TJAHJO KUMOLO MENDESAK ASN UNTUK TERLIBAT AKTIF DALAM PENANGGULANGAN PANDEMI COVID-19   KEMENAG: ADA 1.054 PASIEN COVID-19 ISOLASI DI 8 ASRAMA HAJI DI INDONESIA, TERBANYAK DI SURABAYA   POLISI AKAN MENINDAK PERUSAHAAN NON-ESENSIAL YANG MASIH MEMPEKERJAKAN PEGAWAI DI KANTOR SAAT PPKM DARURAT   DISNAKERTRANS DKI MINTA MASYARAKAT BERPERAN AKTIF MELAPORKAN TEMPAT KERJA YANG MELANGGAR PPKM DARURAT    WAKIL KETUA MPR ZULKIFLI HASAN MINTA PEMERINTAH MENUTUP PINTU BAGI TENAGA KERJA ASING YANG HENDAK MASUK KE INDONESIA    JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO: PEMBERIAN OKSIGEN BERKEPANJANGAN TANPA PENGAWASAN BISA BERBAHAYA   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN BENTUK SATGAS OKSIGEN DI 34 PROVINSI UNTUK SELIDIKI KELANGKAAN STOK OKSIGEN DI RUMAH SAKIT   POLISI AWASI PROSES PEMBUATAN HINGGA DISTRIBUSI UNTUK CEGAH PENIMBUNAN OBAT & ALKES PENANGANAN COVID-19   PEMPROV JABAR MENDORONG PRODUSEN TINGKATKAN TIGA KALI LIPAT PRODUKSI TABUNG OKSIGEN   IDI DKI JAKARTA USULKAN AGAR ANGGARAN DISINFEKTAN DIALIHKAN UNTUK MEMBELI MASKER DAN TABUNG OKSIGEN   IDI MENILAI PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI JALAN TAK TERLALU EFEKTIF UNTUK MENEKAN LAJU PENULARAN COVID-19    BPOM SEBUT EUA ATAU IZIN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN COVID-19 PFIZER MASIH DALAM TAHAP FINALISASI   MANTAN GUBERNUR DKI JAKARTA FAUZI BOWO DINYATAKAN POSITIF COVID-19 DAN TENGAH MENJALANI ISOLASI MANDIRI   HINGGA 7 JULI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 2.313.829 ORANG, 1.942.690 SEMBUH, DAN 61.140 MENINGGAL DUNIA