Kompas TV entertainment selebriti

Galang Dana untuk Tenaga Kesehatan dan Penyintas Covid-19, Rachel Vennya Targetkan Dana Rp 100 Juta

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 16:15 WIB
galang-dana-untuk-tenaga-kesehatan-dan-penyintas-covid-19-rachel-vennya-targetkan-dana-rp-100-juta
Selebgram Rachel Vennya galang dana untuk nakes dan warga terdampak Covid-19. (Sumber: Instagram/@rachelvennya)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menanggapi situasi genting Covid-19 di Tanah Air, selebgram Rachel Vennya melakukan penggalangan dana untuk membantu rumah sakit, tenaga kesehatan , dan penyintas Covid-19.

Langkah ini dilakukan Rachel Vennya lantaran banyaknya pesan dari penggemar yang masuk ke Instagram-nya dan mengeluh soal keadaan pandemi Covid-19.

Beberapa orang yang menghubungi Rachel meminta tolong untuk menyebarkan kebutuhan penyintas Covid-19, seperti tabung oksigen hingga donor konvalesen.

Baca Juga: Kompak Ambil Rapor Xabiru, Rachel Vennya Unggah Foto Bersama Niko Al Hakim

“Aku jadi mikir, apa yang bisa kulakuin buat bantu di keadaan ini? Akhirnya aku mau coba beraniin diri buat bikin galang dana lagi untuk bantu rumah sakit, tenaga kesehatan, dan warga yang terdampak Covid-19,” tulis Rachel Vennya, dikutip dari laman Kitabisa.com, Senin (5/7/2021).

Rachel Vennya juga mengaku merasa prihatin dengan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia, di mana rata-rata angka positif hariannya mencapai 20 ribu orang.

“Belum lagi kondisi fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas yang semakin mengkhawatirkan, bahkan banyak fasilitas kesehatan yang tak bisa lagi menerima pasien,”  lanjutnya.

Baca Juga: Sayembara Rp 15 Juta yang Dilakukan Rachel Vennya Disebut Mengarah ke Doxing, Apa Itu?

Menurutnya, penggalangan dana ini merupakan bentuk gotong-royong untuk membantu tenaga kesehatan dan mereka yang terpapar Covid-19.

Hingga kini, donasi yang berhasi dikumpulkan Rachel Vennya sudah mencapai Rp 390 juta dari 11 ribu donator. Rachel Vennya menargetkan Rp 100 juta dari penggalangan dana ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.