Kompas TV regional peristiwa

Permintaan Melonjak, Depo Pengisian Tabung Oksigen di Surabaya Kewalahan!

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 15:11 WIB
Penulis : Dea Davina

SURABAYA, KOMPAS.TV - Beginilah aktivitas pengisian oksigen medis di sebuah depo pengisian tabung oksigen yang berada di Jalan Gunung Sari 2 Surabaya.

Hampir setiap jam, agen pengisian tabung oksigen ini didatangi para pembeli yang rata-rata ingin mengisi ulang tabung oksigennya dengan beragam ukuran.

Baik mulai dari tabung oksigen kecil, hingga tabung oksigen besar.

Ramainya pengisian tabung oksigen medis ini, telah terjadi sejak kasus covid-19 melonjak mulai sepekan yang lalu, setiap harinya depo pengisian tabung oksigennya hanya mengisi 50 tabung oksigen, namun kini meningkat sampai 100 hingga 150 tabung oksigen.

Bahkan, membuat depo pengisianya kewalahan menerima isi ulang tabung oksigen.

Tingginya permintaan tabung oksigen ini juga membuat kelangkaan tabung oksigen yang berdampak pada harga tabung oksigen yang naik 3 kali lipat, hingga menembus harga 3 juta rupiah untuk tabung oksigen berukuran kecil.

Masih tingginya kasus covid 19 di Surabaya, membuat warga mengisi kembali tabung oksigen mengingat tabung oksigen medis kini mulai langka.

Saat ini, untuk satu kali isi ulang tabung oksigen  penjual mematok harga 50 ribu rupiah untuk tabung oksigen berukuran kecil. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x