Kompas TV regional berita daerah

47 Sukarelawan Nakes Perkuat SDM RSUD Wongsonegoro

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 11:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 47 sukarelawan tenaga kesehatan akan memperkuat sumber daya manusia di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang mengingat tenaga kesehatan yang kewalahan merawat pasien Covid-19 karena melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Semarang. Sebagian besar sukarelawan tenaga kesehatan dari Poltekkes Surakarta ini akan ditempatkan di ruang isolasi pasien Covid-19. Salah seorang sukarelawan tenaga kesehatan menyatakan, selain kemanusiaan, sebagai mahasiswa kesehatan di tengah pandemi Covid-19 menjadi peluang untuk mengimplementasikan ilmu kesehatan yang dimiliki untuk membantu masyarakat.

“Sebagai mahasiswa kesehatan di tingkat akhir, ini adalah saat dimana kita bisa mengimplementasikan ilmu-ilmu dan praktek yang sudah didapat di kampus sehingga kita bisa terjun langsung di masyarakat meskipun rasa takut pasti ada,” kata Mocafiani Sinar Riski, sukarelawan tenaga kesehatan.

Walaupun bertugas di tengah pandemi, saat melaksanakan tugas sebagai sukarelawan tetap disiplin protokol kesehatan sebelum bertugas dan selama bertugas. Diharapkan, misi sukarelawan ini dapat membantu keterbatasan jumlah tenaga kesehatan di rumah sakit yang sudah kewalahan menangani pasien Covid-19.

#SukarelawanTenagaKesehatan #Covid-19 #RSUDKRMTWongsonegoro

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.