Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Jateng Kunjungi Pasien Covid-19 di RS Lapangan Solo

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 10:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Ditemani Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meninjau Rumah Sakit Lapangan TNI Angkatan Darat di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah. Rumah sakit ini merawat puluhan pasien Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang.

Ganjar juga terlihat sempat berbincang dengan sejumlah pasien yang dirawat. Perbincangan dilakukan jarak jauh, dimana Ganjar menanyakan kondisi para pasien. Menyikapi rumah sakit yang semakin penuh, Ganjar mengatakan ada perubahan SOP yang akan dilakukan terkait isolasi pasien.

“Kalau penyakitnya berat atau kronis harus dibawa ke rumah sakit, namun kalau penyakitnya ringan cukup dirawat di rumah sakit darurat. Atau kalau tanpa gejala diisolasi saja. Kita juga mengedukasi bagaimana isolasi mandiri di rumah, kalau keluarganya tidak terpapar lebih baik melakukan isolasi terpusat,” kata Ganjar.

Solo sebagai kota yang menjadi rujukan pasien, cukup banyak menerima limpahan dari sejumlah rumah sakit berbagai daerah. Ini membuat tenaga medis cukup kewalahan, karena pasien yang dirujuk ke Solo kebanyakan bergejala sedang hingga berat. Diharapkan ada keselarasan dalam penerapan SOP, agar tidak ada lagi rumah sakit yang over kapasitas.

#GanjarPranowo #GibranRakabumingRaka #Solo

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.