Kompas TV regional agama

Relawan Pemakaman PMI Bagikan Nasi Kotak dan Masker

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 09:28 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Para relawan pemakaman dari PMI Kabupaten Pekalongan, membagikan 200 bungkus nasi Kotak dan 500 lembar masker kain. Mereka membagikan nasi Kotak dan masker kepada warga terdampak Covid-19 seperti penarik becak, tukang ojek, sopir angkot yang berada di sekitaran pasar induk Kajen.

 

Pembagian nasi kotak yang dilakukan relawan pemakaman kerap dilakukan setiap seminggu sekali. Kegiatan ini dilakukan sembari mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga agar terhindar dari penyebaran virus korona. Apa yang dilakukan anggota relawan pemakaman merupakan upaya meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19. Gigih Sarwo Edi, selaku koordinator relawan pemakaman PMI mengaku setiap pekan para anggota menyisihkan uang saku untuk membantu sesama. 

 

Sembari sosialisasi pentingnya menjaga protokol kesehatan agar warga terhindar dari virus korona. Karena di Kabupaten Pekalongan sehari lebih dari lima orang meninggal dunia sejak pertengahan bulan juni hingga awal juli. . 

 

Para sukarelawan berharap dengan seringnya pembagian masker dan nasi kotak kepada warga timbul kesadaran akan pentingnya menjaga protokol kesehatan. 

 

Sehingga angka terpapar Covid-19 berkurang serta angka kematian akibat virus korona berkurang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x