Kompas TV euro 2020 serba serbi

Denmark akan Bermain di Wembley, Kasper Hjulman Teringat Rapat Pertama Tim

Kompas.tv - 4 Juli 2021, 20:03 WIB
denmark-akan-bermain-di-wembley-kasper-hjulman-teringat-rapat-pertama-tim
Pelatih timnas Denmark, Kasper Hjulmand. (Sumber: uefa.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BAKU, KOMPAS.TV - Kasper Hjulmand pelatih tim nasional Denmark teringat rapat perdana dengan para skuad sebelum pagelaran Euro 2020 berlangsung setelah berhasil lolos ke semifinal dengan mengalahkan Republik Ceko 2-1 di Baku, Minggu (04/07/2021).

Dalam pertemuan pertama itu, Hjulmand menunjukkan foto Stadion Wembley yang menjadi tempat semifinal dan final Euro 2020. Denmark kini melaju ke semifinal dan akan melakoni laga melawan Inggris.

"Sungguh magis. Hal pertama yang saya tunjukkan dalam rapat tim pertama adalah foto Wembley pada musim gugur lalu. Saya bilang kami akan kembali ke sana," ungkap Hjulmand dilansir dari laman UEFA.

Baca Juga: Target Tim Denmark Masuk Semifinal Tercapai, Simon Kjaer: Kami Belum Puas dan Siap Bermain Lagi!

Hjulman merujuk foto yang ditampilkannya dalam rapat tim untuk mengingatkan pada tim laga Denmark vs Inggris dalam gelaran UEFA Nations League 2020/21 silam. Denmark diketahui memetik kemenangan 1-0 atas Inggris dalam laga itu.

Kemenangan atas Republik Ceko, jelas Hjulman tak seperti dua laga sebelumnya ketika melawan Rusia dan Wales yang selalu hujan gol. Hal tersebut ditengarai tenaga para pemain yang mulai terkuras.

"Hari ini permainan tidak seindah itu, tapi ada perjuangan dan kiper yang fantastis. Tenaga kami hampir tak bersisa, tapi bisa mencapai semifinal Euro adalah capaian luar biasa," tuturnya.

Baca Juga: Cerita Declan Rice yang Tercekik saat Inggris Rayakan Gol: Kenapa Selalu Saya?

Hjulmand beserta tim berterima kasih kepada dukungan dari suporter yang hadir dalam pertandingan tersebut. Dia mengaku permainan kali ini seperti bermain di kandang sendiri.

"Kami seperti bermain di kandang sendiri, karena dukungan suporter begitu deras. Kami sangat berterima kasih," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x