Kompas TV entertainment selebriti

Sosok Doni Salmanan, Crazy Rich yang Bikin Reza Arap Melongo Saat Terima Donasi Rp1 Miliar

Kompas.tv - 4 Juli 2021, 17:45 WIB
sosok-doni-salmanan-crazy-rich-yang-bikin-reza-arap-melongo-saat-terima-donasi-rp1-miliar
Doni Salmanan, crazy rich yang donasi ke Reza Arap saat streaming game di Youtube. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sosok Doni Salmanan mendadak menjadi perbincangan warganet hingga menjadi trending di media sosial.

Dirinya disebut crazy rich lantaran memberikan donasi kepada Youtuber Reza Arap saat streaming game Ragnarok X di Youtube hingga mencapai Rp1 miliar.

Pemilik nama asli Reza Oktovian itu bahkan sempat kaget dan melongo melihat uang ratusan juta terus masuk ke dalam akun Youtubenya.

Doni Salmanan nampaknya memberikan saweran tersebut secara bertahap, mulai dari Rp400 juta, Rp100 juta hingga seterusnya sampai mencapai Rp1 miliar.

Melalui akun Instagramnya, Doni Salmanan mengaku ikhlas memberi hadiah kepada Reza Arap.

Baca Juga: Donasi Rp1 Miliar ke Reza Arap saat Streaming Game, Doni Salmanan: Emang Lagi Gabut

"Awalnya malam minggu kemarin saya emang lagi gabut, mau main keluar juga pada tutup karena PSBB. Dan ketika saya buka Youtube saya langsung masuk ke live-nya @ybrap. Dan semua yang saya gift ke beliau saya bener-bener ikhlas dan enggak ada settingan apapun," tulisnya melalui Insta Story @donisalmanan, Minggu (4/7/2021).

Lalu, siapakah sosok Doni Salmanan yang menarik perhatian publik ini?

Profil Doni Salmanan, Lelaki yang Donasi Rp1 Miliar ke Reza Arap saat Livestream Game

Sukses di usia muda, Doni Salmanan dikenal sebagai seorang YouTuber dan Trader. Dirinya juga merupakan seorang Founder sekaligus CEO Salmanan Group.

Doni Salmanan memiliki dua akun Youtube. Salmanan Vlog berisi konten-konten kesehariannya seperti membagikan soal hobi motor mewahnya, review mobil, challange, unboxing dan mengobrol bersama teman sekomunitasnya. Hingga kini Salmanan Vlog memiliki 548 ribu subscriber.

Baca Juga: Viral Lurah Bikin Hajatan di Hari Pertama PPKM Darurat

Sementara itu kanal Youtube King Salamanan fokus berisi video-video seputar trading dari tips dan trik sampai strategi. Kepopulerannya ditandai dengan jumlah subcriber yang mencapai 484 ribu.

Di media sosial, Doni Salmanan eksis melalui akun @donisalmanan. Dia kerap membagikan konten mengenai gaya hidup dan hobinya yakni koleksi otomotif. Sampai saat ini, Doni Salmanan tercatat memiliki 360.000 pengikut Instagram.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.