Kompas TV nasional peristiwa

KAI Rilis 9 Lokasi Tes Acak Antigen Selama Masa PPKM Darurat, Mana Saja?

Kompas.tv - 4 Juli 2021, 16:27 WIB
kai-rilis-9-lokasi-tes-acak-antigen-selama-masa-ppkm-darurat-mana-saja
Petugas medis mengambil sampel dari warga Desa Pandowoharjo yang mengikuti uji usap antigen di Puskesmas Sleman, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (17/6/2021). (Sumber: Kompas.id/FERGANATA INDRA RIATMOKO )
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter merilis sembilan lokasi tes acak antigen selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Lokasi tes acak akan dilakukan di sembilan stasiun. 

Sembilan stasiun itu adalah Stasiun Rangkasbitung, Bogor, Cikarang, Bekasi, Tangerang, Manggarai, Tanah Abang, serta Solo Balapan dan Yogyakarta.

VP Corporation Secretary KAI Commuter Anne Purba mengimbau calon pengguna mau mengikuti tes acak antigen demi kebaikan bersama.

Baca Juga: Penggemar Kereta Api Nekat Rekam Momen dari Jarak Dekat, PT KAI: Dapat Dikenai Denda Rp 15 Juta!

"Kami menghimbau calon pengguna yang diminta petugas untuk mengikuti tes acak agar bersedia mengikuti pemeriksaan demi kesehatan dan keselamatan bersama," kata Anne Purba melalui keterangan tertulis, Minggu (4/7/2021).

Menurut Anne, calon pengguna yang hasil tes acaknya reaktif akan diminta untuk menunggu di area isolasi dengan perlengkapan sanitasi pribadi yang disiapkan KAI.

Adapun perlengkapan itu berupa masker dan handsanitizer untuk meminimalisir penularan.

Selama menunggu, pihak KAI akan langsung mengonfirmasi puskesmas terdekat untuk mendapatkan tindakan pemeriksaan lanjutan.

Baca Juga: Catat! 5 Hal Ini Wajib Diketahui Saat Kamu Bepergian dengan Kereta Api selama PPKM Darurat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x