Kompas TV regional peristiwa

Momen Danlantamal XIII Tarakan Temani Peserta Vaksin Covid-19 yang Ketakutan Saat Akan Disuntik

Kompas.tv - 4 Juli 2021, 16:16 WIB
Penulis : Dea Davina

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Peserta vaksinasi covid-19 di Kawasan Pelabuhan Semayang, di Balikpapan Kalimantan Timur ini, panik dan gugup saat mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19 jenis sinovac.

Saat duduk mengantre, perempuan bernama Nur Asiah ini tampak gelisah, karena baru pertama kalinya mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Danlantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama Edi Krisna Murti, yang sedang melihat proses vaksinasi, akhirnya mendatangi peserta vaksin tersebut, dan membujuk agar tidak takut siuntik vaksin covid-19.

Sang peserta pun akhirnya mau mendatangi meja petugas vaksinasi, setelah Danlantamal Tarakan, menyanggupi untuk menemani proses vaksinasi peserta tersebut.

Danlantamal bahkan mengajak berbicara untuk mengalihkan perhatian peserta vaksin ini saat disuntik.

Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti menyatakan, TNI Angkatan Laut terus melaksanakan vaksinasi covid-19 di kawasan pesisir, termasuk di pelabuhan kapal laut, karena para pekerja dan warga di lingkungan ini sangat rentan terinfeksi, karena setiap harinya selalu bertemu dengan banyak orang dan padatnya aktivitas bongkar muat.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini, menjadi bagian dari program pemerintah, untuk menekan laju penyebaran covid-19, yang sudah bermutasi dan makin cepat menginfeksi.

Namun, vaksinasi hanya salah satu upaya menjaga diri, menaati protokol kesehatan, masih menjadi kunci agar terhindar dari covid-19. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x