Kompas TV nasional politik

Kasus Covid-19 Diprediksi Terus Meninggi, Anggota Komisi IX: Jangan Keluar Rumah!

Kompas.tv - 4 Juli 2021, 12:33 WIB
kasus-covid-19-diprediksi-terus-meninggi-anggota-komisi-ix-jangan-keluar-rumah
Personel kepolisian memberlakukan penyekatan di jalan tol selama PPKM Darurat. (Sumber: Kompas TV/Ant)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Angka kasus Covid-19 di Indonesia terus memecahkan rekor setiap harinya. Oleh sebab itu, diperlukan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam menekan laju penyebaran virus tersebut. 

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay meminta masyarakat untuk tak melakukan aktivitas di luar rumah. Sebab, kunci utama dalam menekan angka penyebaran Covid-19 adalah mengurangi kegiatan-kegiatan yang mengundang kerumunan. 

Baca Juga: Luhut Prediksi Angka Covid-19 Terus Naik Hingga 10 Hari ke Depan

"Misal sekarang masih disebut bahwa nanti akan ada lonjakan lagi saya kira tentu ini bagian daripada warning, peringatan bagi semua untuk dalam 1-2 minggu ke depan kita berhati-hati untuk keluar rumah dan kalau bisa sedapat mungkin tidak keluar rumah, kecuali kalau ada urusan yang penting dan mendesak," kata Saleh kepada Kompas TV, Minggu (4/7/2021). 

Menurut dia, dalam menekan peningkatan kasus Covid-19 itu tak bisa hanya menyerahkan kepada pemerintah saja. Dirinya meminta masyarakat pun ikut andil agar ke depannya jumlah kasus bisa menunjukkan adanya tren penurunan. 

"Ini bagian daripada yang mesti diwaspadai dan dicermati oleh semua, dan semua orang harus berpartisipasi, berkontribusi terhadap angka penurunan virus Covid-19 ini di Indonesia," ujarnya. 

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut angka Covid-19 diprediksi masih terus naik hingga 10 hari ke depan.

Perkiraan kenaikan angka Covid-19 ini, menurut Luhut, karena masa inkubasi virus corona belum berakhir.

Baca Juga: Anggota Komisi III Minta Bareskrim dan Kemendagri Tindak Pejabat yang Ogah Laksanakan PPKM Darurat

Sehingga dalam dua minggu ke depan merupakan masa kritis angka Covid-19 di Tanah Air. Dalam kondisi ini Luhut meminta masalah obat tidak menjadi gangguan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.