Kompas TV olahraga kompas sport

Andre Silva Resmi Dikontrak RB Leipzig dari Eintracht Frankfurt

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 20:43 WIB
andre-silva-resmi-dikontrak-rb-leipzig-dari-eintracht-frankfurt
Pemain anyar RB Leipzig, Andre Silva (tengah). (Sumber: dierotenbullen.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LEIPZIG, KOMPAS.TV - Striker tim nasional Portugal, Andre Silva resmi bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig pada Sabtu (3/7/2021) waktu Indonesia. 

Melansir Bild, Lepizig harus menggelontorkan uang sebesar 23 juta euro atau seniali Rp394 miliar. Silva bakal membela Die Roten Bullen dalam lima musim ke depan. 

Eks bomber AC Milan tampil impresif di Bundesliga 2020/21 bersama Eintracht Frankfurt. Dari total 32 penampilan, Silva mencetak 28 gol serta 8 assist. 

Jumlah gol tersebut hanya kalah dari top skor Bundesliga 2020/21 sekaligus peraih Sepatu Emas Eropa, Robert Lewandowski yang mencetak 41 gol. 

Baca Juga: Hasil & Klasemen Akhir Bundesliga 2020/21: Lewandowski Lewati Rekor Gern Muller, Bremen Degradasi

“Saya sangat bersemangat untuk tantangan baru di RB Leipzig. Klub ini memiliki tujuan dan ambisi besar dan saya ingin membantu mereka mencapainya, idealnya dengan mencetak gol sebanyak mungkin," kata pemain 25 tahun dikutip dari laman resmi klub.

"Saya ingin bermain di level tertinggi dan itu adalah sepak bola Liga Champions – Saya memiliki kesempatan untuk melakukan itu secara teratur di RB Leipzig."

"Tidak butuh waktu lama bagi manajemen klub untuk meyakinkan saya tentang visi mereka dan di atas semua filosofi sepakbola mereka."

"Meskipun saya masih punya beberapa waktu istirahat untuk dinikmati, saya sudah bersemangat untuk memulai musim baru bersama RB Leipzig," tandasnya. 

Silva gagal membantu timnas Portugal bertahan di Euro 2020. Portugal angkat koper lebih awal usai kalah di babak 16 besar dari Belgila. 

Baca Juga: PSG Didesak Tak Usah Mainkan Mbappe jika Menolak Perpanjangan Kontrak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x