Kompas TV regional berita daerah

Hari Pertama PPKM Darurat, Tempat Wisata di Kota Batu Dipastikan Tutup

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV-Di hari pertama pemberlakuan PPKM darurat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batu memastikan bahwa tempat wisata tutup. 

Tinjauan dilakukan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, dan Dandim 0818 Malang Batu Letkol Inf. Yusuf Dody Sandra, di tiga tempat wisata di Kota Batu, di kawasan Jatim Park II, Sabtu (03/07/2021).

Mereka mengecek langsung dan memastikan tempat wisata di Kota Batu tutup dan mematuhi peraturan PPKM darurat. Mengingat Kota Batu merupakan Kota wisata dan kerap dikunjungi wisatawan.

Dewanti meminta masyarakat bersabar dan mematuhi peraturan selama pemberlakuan PPKM darurat. Agar laju persebaean virus bisa dihentikan.

“Atas komitmen kita bersama bahwa semua tempat wisata harus tutup sampai tanggal 30 Juli. Mudah mudahan semuanya disiplin taat mengikuti instruksi. Supaya persebaran virus bisa kita hentikan. Jadi saya mohon dengan sangat kesadaran dan keikhlasan semua. Nanti kita lihat hasilnya, mudah mudahan nanti bisa kondusif lagi” kata Dewanti. 

Wali Kota menambahkan kini Dinas terkait tengah mendata bantuan bagi karyawan tempat wisata maupun PKL yang terdampak.

Namun karena sifatnya darurat, kini proses pendataan masih dilakukan.

“Ini masih didata, instruksi kan fix nya baru kita terima tadi malam, kemudian masih ada perbaikan. Sehingga ketika instruksi turun baru kita siapkan segala sesuatunya. Tentu ketika eksekusi, fasilitas tidak bisa langsung kita berikan karena masih proses” tandas Dewanti. 

#ppkmdarurat #kotabatu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.