Kompas TV nasional peristiwa

Megawati Berduka Kepergian Sang Adik Rachmawati Soekarnoputri, Teringat Masa Kecil

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 13:46 WIB
megawati-berduka-kepergian-sang-adik-rachmawati-soekarnoputri-teringat-masa-kecil
Almarhumah Rachmawati Soekarnoputri. (Sumber: Kompas.TV/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri merasakan duka mendalam atas kepergian adik kandungnya, Rachmawati Soekarnoputri, Sabtu (3/7/2021) pagi.

Dalam keterangan tertulisnya, Sekretaris Jendera (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Megawati sangat berduka mendengar kabar tersebut. Megawati juga teringat masa kecilnya bersama Rachmawati saat tinggal di Istana Negara. 

"Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik beliau yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara, belajar menari bersama, dan juga berjuang guna meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. Semoga husnul khatimah," kata Hasto.

Hasto menambahkan, di sela suasana berkabung, Megawati telah berkomunikasi langsung dengan putra tertua almarhumah, Rommy Soekarnoputro, dan mengucapkan duka citanya.

Baca Juga: Jenazah Rachmawati Soekarnoputri Dimakamkan di TPU Karet Bivak, Bukan San Diego Hills

"Serta memberikan doa terbaik Ibu Rachmawati Soekarnoputri agar dilancarkan jalannya, diampuni dosa-dosanya, dan kepada keluarga yang ditinggal mendapatkan kekuatan," ujarnya.

Selain itu, PDIP pun diketahui telah mengucapkan duka cita yang mendalam dan memberikan penghormatan terbaiknya bagi mendiang.

Hasto juga menyampaikan bahwa seluruh ketentuan protokol kesehatan akan diikuti dengan sebaik-baiknya selama prosesi pemakaman jenazah Rachmawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Sandiaga Uno Berduka: Indonesia Kehilangan Putri Terbaik Bangsa

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, setelah dirawat karena Covid-19.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Rachmawati meninggal dunia sekitar pukul 06.15 WIB.

"Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri telah berpulang tadi pagi pada pukul 06.15 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta," ucapnya.

"Kami mintakan kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk mendoakan agar almarhumah husnul khotimah dan mohon dimaafkan segala kekhilafannya," imbuhnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.