Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Rachmawati Soekarnoputri Dimakamkan di TPU Karet Bivak, Bukan San Diego Hills

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 13:17 WIB
jenazah-rachmawati-soekarnoputri-dimakamkan-di-tpu-karet-bivak-bukan-san-diego-hills
Rachmawati Soekarnoputri. (Sumber: TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia setelah dirawat sebagai pasien Covid-19. Kini jenazah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu akan dimakamkan langsung di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Informasi tersebut telah disampaikan oleh Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko setelah menjalin komunikasi dengan pihak keluarga dan ajudan Rachmawati.

"Beliau ini tidak dikebumikan (disemayamkan, red) di rumah duka nantinya, di Jatipadang itu. Jadi dari RSPAD langsung ke pemakaman (TPU) Karet Bivak," ungkapnya, Sabtu (3/7/2021).

Bambang menuturkan, pihaknya juga akan melakukan monitoring di kediaman politisi Partai Gerindra itu, lantaran mendiang adalah tokoh publik dan masih termasuk yang terlayani secara VVIP.

Baca Juga: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Sandiaga Uno Berduka: Indonesia Kehilangan Putri Terbaik Bangsa

Langkah tersebut diambil sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan adanya massa yang datang ke rumah duka jika pihak keluarga melakukan tahlilan.

"Pasti akan kita imbau dulu secara persuasif. Yang pasti prokes nomor satu dan itu harga mati. Pihak keluarga juga belum ada di kediaman sama sekali, mungkin fokus di rumah sakit," ujar Bambang.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa jenazah putri Presiden pertama RI Soekarno tersebut bakal dibawa langsung dari rumah sakit menuju San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Kabar duka meninggalnya Rachmawati pun pertama kali diungkapkan oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Ibu Rachmawati Soekarnoputri telah berpulang pada pukul 06.15 WIB," kata Dasco, Sabtu.

Baca Juga: Meninggal karena Covid-19, Jenazah Rachmawati Soekarnoputri Langsung Dibawa ke San Diego Hills



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x