Kompas TV nasional peristiwa

Penampakan Jalan Sudirman-Thamrin di Hari Pertama PPKM Darurat

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 13:44 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kawasan Bundaran Hotel Indonesia di kedua arah baik yang mengarah ke kawasan Thamrin maupun Jendral Sudirman, Jakarta Pusat terpantau lengang pada Sabtu, 3 Juli 2021 pagi.

Kondisi serupa juga terlihat di ruas jalan Jendral Sudirman baik yang mengarah ke kawasan Blok M maupun ke kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Pada hari pertama pemberlakuan kebijakan PPKM Darurat di Jakarta, aparat kepolisian bahkan melakukan penutupan di sejumlah akses jalan yang menuju kawasan jantung ibukota.

Sejumlah pengendara yang hendak menuju kawasan Sudirman-Thamrin terpaksa harus mencari alternatif jalan lain lantaran ruas jalan ditutup dengan menggunakan barier pembatas.

Meski pemerintah telah mengimbau warga untuk tetap berada di rumah selama masa penerapan PPKM Darurat namun sejumlah warga justru terlihat memanfaatkan momen ini untuk berolahraga seperti berlari maupun bersepeda.

Polda Metro Jaya yang mengancam akan menyita sepeda warga yang nekat beraktivitas di luar rumah selama masa pemberlakuan kebijakan PPKM Darurat terlihat diabaikan sejumlah warga.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x