Kompas TV nasional update corona

PPKM Darurat, Polda Metro Jaya Siapkan Skema Pembatasan Mobilitas di Ibu Kota

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 09:33 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Jelang PPKM Darurat di DKI Jakarta, Jumat (02/07/2021) malam, Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah skema pembatasan mobilitas di ibu kota, pembatasan dimulai per tengah malam.

Salah satu wilayah yang masuk dalam skema pembatasan mobilitas yakni Bundaran Senayan, Jakarta Selatan.

Dari pantauan tim KompasTV, jelang pembatasan mobilitas arus lalu lintas di Kawasan Bundaran Senayan masih terpantau ramai lancar.

Belum ada persiapan khusus selain petugas yang memang kerap berjaga di Pospol Bundaran Senayan.

Pemprov DKI Jakarta akan menggelar PPKM Darurat mulai hari ini 3 Juli hingga 20 Juli 2021, sejumlah ruas jalan akan mulai ditutup hingga ke batas kota.

Dalam apel persiapan operasi lanjutan aman nusa dua, Jumat sore, Gubernur DKI/ Anies Baswedan meminta warga Jakarta, melaksanakan setiap kegiatannya dari tempat tinggal masing-masing demi menekan potensi penularan virus.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan mulai pukul 00:00 Sabtu dini hari, semua pintu masuk ke Jakarta akan ditutup.

Sementara itu Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji berpesan, kepada warga DKI Jakarta khususnya di tingkat RT/RW untuk menjadi garda terdepan perang melawan covid.

Menurut Pangdam Jaya, keberhasilan PPKM Darurat nantinya akan dilihat dari 3 indikator, yakni tidak ada pergerakan massa, tak ada kerumunan, dan tidak ada penambahan jumlah pasien covid.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x