Kompas TV video internasional

Kampanye Lawan Polusi, Arnold Schwarzenegger: Kita Bisa Membunuhnya!

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 21:15 WIB
Penulis : Aryo bimo

WINA, KOMPAS.TV - Aktor Hollywood, Arnold Schwarzenegger, mendesak para aktivis lingkungan hidup untuk menawarkan pesan terfokus dan penuh harapan, yang menargetkan polusi daripada mengalihkan publik dengan peringatan sama yang terus menerus dan tidak berkelanjutan.

Mantan Gubernur negara bagian California itu mengangkat masa lalunya sebagai bintang film 'Terminator', sebagai sebuah pengantar dalam Austrian World Summit di Wina, Austria, Kamis (1/7/2021).

Schwarzenegger sendiri membantu mengorganisir acara pertemuan dunia tersebut.

Film-film itu, katanya, menggambarkan dunia distopia yang menakutkan tetapi memberikan sebuah harapan.

"Jika polusi diciptakan oleh manusia, maka kita bisa menyelesaikannya. Manusia bisa memecahkannya. Kita bisa membunuhnya. Kita bisa mengakhirinya," ucap Schwarzenegger.

Sejak meninggalkan jabatan politik pada 2011, aktor keturunan Austria-Amerika itu telah mencurahkan waktu untuk tujuan lingkungan hidup.

Sebagai seorang politisi Republikan, ia pernah berdebat dengan mantan Presiden Donald Trump terkait masalah lingkungan hidup.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.