Kompas TV regional politik

Personel TNI-Polri Buka Blokade Akses Jalan ke Kabupaten Yalimo

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 17:01 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Aparat gabungan TNI-Polri mulai membuka akses jalan dan membersihkan material sisa pembakaran dan kerusuhan di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua.

Bersama dengan masyarakat setempat, aparat gabungan TNI-Polri akhirnya menyingkirkan batang pohon yang digunakan untuk menutup akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Yalimo dengan Wamena dan juga Jayapura.

Pembersihan blokade dilakukan setelah pihak Kepolisian bertemu dengan massa pendukung dan meminta agar aksi anarkis segera dihentikan, guna mencegah adanya bentrok susulan antar pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati.

Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, mengatakan, akan melakukan pertemuan dengan kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk mengimbau agar bersama-sama menenangkan massa pendukungnya masing-masing.

Kedua Paslon juga diminta untuk mengedukasi para pendukung agar menerima hasil keputusan Mahkamah Konstitusi yang sudah berkekuatan hukum tetap serta membantu mensukseskan pelaksanaan pemungutan suara ulang.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x