Kompas TV regional politik

Pasca-kerusuhan, TNI Kirim Pasukan Tambahan ke Kabupaten Yalimo

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 16:46 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komando Distrik Militer (Kodim) 1702/Jayawijaya mengirimkan sejumlah personel tambahan ke Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua

Pasukan tambahan tersebut dikirim untuk memperkuat personel gabungan TNI-Polri yang sudah lebih dulu hadir pasca-kerusuhan dan pembakaran yang terjadi di Distrik Elelim, Ibu Kota Kabupaten Yalimo, Selasa (29/6/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Arif Budi Situmeang, mengatakan pihaknya mengirim 45 personel untuk membantu memulihkan situasi keamanan di Distrik Elelim.

"Hari ini saya membawa 45 pasukan dan kami juga mendapatkan informasi bahwa dari Polda Papua juga sudah mengirim pasukan ke Elelim dan tadi malam anggota dari Kodim 1702 juga bersama Polres Jayawijaya juga sudah mengirimkan 32 personil," ucap Dandim.

Dandim 1702/Jayawijaya menambahkan, pihaknya juga sudah mengimbau masing-masing Paslon Cabu/Cawabup untuk menenangkan pendukungnya masing-masing.

"Untuk saat kita sudah mengambil langkah berbicara kepada kedua Paslon masing-masing Calon Bupati dan Wakil Bupati agar mengajak masyarakat pendukung mereka masing-masing untuk menahan emosi," pungkasnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x