Kompas TV video sinau

Deretan Pemain Unggulan di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 17:01 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Babak 16 besar Piala Eropa 2020 telah rampung, dan 8 tim berhasil melaju ke perempat final. Selama fase gugur, sejumlah pemain menunjukkan penampilan yang cemerlang bagi timnya. Siapa saja mereka?

Melansir Sportskeeda, berikut 5 pemain unggulan di babak 16 besar Piala Eropa 2020:

5. Kasper Dolberg (Denmark)

Denmark mengalahkan Wales dengan sekor 4-0 di pertandingan pembuka babak 16 besar. Dolberg yang dimainkan untuk menggantikan Yussuf Poulsen, membantu Denmark membangun dominasi atas Wales.

Pemain penyerang berusia 23 tahun tersebut mengambil kesempatan dan mencetak 2 gol untuk timnas Denmark.

4. Thorgan Hazard (Belgia)

Belgia melaju ke perempat final usai mengalahkan Portugal dengan skor 1-0. Gol kemenangan Belgia tercipta berkat serangan jarak jauh yang luar biasa dari Thorgan Hazard di menit ke-42.

Hazard bermain apik dalam penguasaan bola, berkontribusi dalam menyerang, serta selalu siap membantu pertahanan The Red Devils.

3. Raheem Sterling (Inggris)

Keunggulan Inggris 2-0 atas Jerman berhasil membawa The Three Lions lolos ke babak perempat final. Menit ke-75, Sterling mencetak gol pertama untuk Inggris di laga tersebut melalui umpan silang Luke Shaw.

Selain itu, ia bermain sangat baik dengan bola di kakinya, dan mengukir beberapa celah selama pertandingan.

2. Paul Pogba (Prancis)

Prancis gagal mengamankan tiket perempat final usai ditaklukkan Swiss melalui adu penalti. Meski begitu, Pogba cukup menonjol dalam pertandingan dengan melakukan banyak umpan yang mengubah permainan.

Ia juga mencetak 1 gol untuk Prancis di menit ke-75 yang sempat membuat Les Bleus unggul 3-1 sebelum penalti.

1. Granit Xhaka (Swiss)

Swiss secara mengejutkan berhasil menumbangkan Prancis dan lolos ke babak perempat final. Kapten timnas Swiss, Granit Xhaka, menghasilkan kinerja man-of-the-match saat melawan Prancis.

Meski tidak mencetak gol, Xhaka tampil hampir tanpa cela dengan mengerahkan pasukannya yang sempat tertinggal dan memimpin dari depan.(*)

Grafis: Agus Eko



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x