Kompas TV internasional kompas dunia

Israel Kembali Luncurkan Serangan Udara ke Gaza Dini Hari

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 15:09 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

GAZA, KOMPAS.TV – Militer Israel kembali menyerang Jalur Gaza, Palestina pada Jumat, 2 Juli 2021 dini hari.

Jet tempur Israel menyerang lokasi pabrik senjata di Gaza sebagai respons atas balasan balon pembakar yang dilemparkan oleh warga Palestina.

Tidak ada laporan korban jiwa dan korban luka dalam peristiwa ini.

Pihak Israel menyebut mereka menargetkan fasilitas riset dan pengembangan senjata yang digunakan oleh Kelompok Militan Hamas.

Ini adalah kali ketiga Israel melakukan serangan udara ke Gaza setelah gencatan senjata pasca-konflik selama 11 hari pada Mei 2021 lalu.

Masing-masing datang setelah aktivis yang dimobilisasi oleh Hamas meluncurkan balon pembakar yang menyebabkan kebakaran di komunitas pertanian Israel di dekatnya.

Mediator Mesir dan internasional telah berusaha untuk menopang gencatan senjata informal yang mengakhiri perang terbaru.

Dalam beberapa hari terakhir, Israel telah melonggarkan pembatasan untuk mengizinkan bahan bakar yang didanai Qatar, memperluas zona penangkapan ikan Gaza dan mengizinkan peningkatan perdagangan lintas batas.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.