Kompas TV regional berita daerah

Kelurahan Se-Kota Semarang Sediakan Ruang Islolasi

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 14:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seperti di Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, balai kelurahan dialihfungsi menjadi ruang isolasi dan bisa menampung hingga 31 tempat tidur. 15 tempat tidur diperuntukkan bagi pasien Covid-19 laki-laki dan 16 tempat tidur untuk pasien Covid-19 perempuan. Fasilitas lain juga disediakan seperti kamar mandi, ruang shalat dan tenda darurat. Saat ini di Kelurahan Meteseh masuk zona merah pekat menuju zona hitam, karena sebanyak 59 warga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan dibantu para relawan, ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di balai kelurahan bisa terealisasi,” kata Siswadi, PLT Lurah Meteseh.

Sedangkan di Kelurahan Lamper Kidul Kota Semarang, Kecamatan Semarang Selatan, pihak kelurahan menyiapkan ruang isolasi dengan memanfaatkan ruang kelas paud yang bisa menampung 10 tempat tidur. Apalagi dalam dua minggu terakhir, sebanyak 52 warga lamper kidul terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk persiapan rumah isolasi di Kelurahan Lamper Kidul, kami bersama LPMK dan Bhabinkamtibmas persiapannya sudah 90 persen,” kata Marjuki, Lurah Lamper Kidul.

Pasien covid-19 yang nantinya menjalani isolasi di balai kelurahan kondisi kesehatannya akan selalu dipantau oleh petugas kesehatan dari puskesmas, termasuk pemberian obat dan vitamin.

#Covid-19 #isolasi #lpmk #Bhabinkamtibmas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x