Kompas TV regional berita daerah

Temui Warga di Rumah, Satlantas Gelar Vaksinasi Covid 19

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 12:28 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Mendukung percepatan vaksinasi Covid 19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung menggelar vaksinasi masal dengan langsung menemui warga di tiap rumah.

Vaksinasi dengan cara jemput bola ini digelar di kawasan Bumi Waras Bandar Lampung pada Kamis (1/7) pagi, dimana Satlantas Polresta Bandar Lampung menyiapkan sebanyak 75 vaksin untuk masyarakat.

Baca Juga: 400 Ribu Warga Bandar Lampung Sudah Divaksin, Pemkot Targetkan 770 Ribu

Vaksinasi covid 19 dengan inovasi jemput bola ini dilakukan setelah satuan Kepolisian Wilayah Hukum Polresta Bandar Lampung yang mendapat laporan adanya warga khusunya lansia yang belum menerima vaksinasi dan mengalami keterhambatan mendatangi puskesmas.

Dari laporan tersebut, barulah dilakukan vaksinasi jemput bola ke rumah warga yang juga sekaligus bertepatan di hari jadi Bhayangkara ke 75 dengan jumlah vaksin yang disalurkan sebanyak 75 vaksin.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas  Polresta Bandar Lampung, AKP M Rohmawan yang memimpin gelarnya vaksinasi covid 19 jemput bola atau keliling.

Baca Juga: Diduga Timbun BBM, Minibus Terbakar di SPBU Antasari

“Kami dapat informasi dari masyarkat karna masih ada sebagain masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, dengan demikian kami mobiliasasikan, jadi tim kami keliling kesini juga pas dalam rangka hari bhayangkara ke 75,” ujar AKP Rohmawan.

Selain melakukan vaksinasi pada warga, petugas dari Satlantas Polresta Bandar Lampung juga memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi di tengah pandemi covid 19.

Serta meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi covid 19 yang disalurkan ini sudah terjamin kehalalan dan keamananya, sehingga warga tidak perlu lagi khawatir.

Selanjutnya  bila nantinya masih ada warga yang belum menerima vaksinasi, Satlantas Polresta Bandar Lampung akan siap untuk kembali menggelar vaksinasi jemput bola pada warga.

#vaksinasicovid19 #vaksinkeliling #hutbhayangkarake75



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x