Kompas TV nasional politik

Luhut ke Pengamat: Jangan Bohongi Rakyat, Datang Ketemu Saya!

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 11:36 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada para pengamat yang mengkritik soal pemulihan ekonomi pemerintah di masa pandemi Covid-19 tidak sembarangan berbicara.

Pasalnya langkah pemulihan ekonomi Indonesia menunjukkan keberhasilan berdasarkan data-data yang ada.

"Pemulihan ekonomi juga telah terjadi di pertengahan tahun 2001 ini. Jadi kalau ada pengamat mengatakan begini-begitu, saya pengen juga ketemu dia. Ini data yang menunjukkan ya, data menunjukkan," kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/7/2021).

Luhut juga meminta agar pengamat tidak membohongi rakyat. Ia meminta pengamat tak mencari popularitas.

"Jadi kalau bersoal tidak usah cari popularitas publik, datang saja ketemu saya, saya akan layani untuk bicara di mana. Jadi jangan kita bohongi rakyat itu. Ini data-data saya kira bisa dilihat, pemulihan ekonomi yang menunjukkan keberhasilan. Langkah-langkah kebijakan yang dilakukan pemerintah selama masa pandemi ini," sambungnya.

Hal ini Luhut sampaikan saat ia memberikan penjelasan mengenai penerapan dan implementasi dari PPKM Darurat yang dilangsungkan pada 3 Juli hingga 20 Juli 2021 demi menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x