Kompas TV nasional peristiwa

Tak Sesuai Manifes, KMP Yunicee Berisi 76 Orang

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 10:08 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Polda Bali dan Basarnas merilis jumlah penumpang pasti KMP Yunicee. Dari data awal 56 penumpang, ternyata membengkak menjadi 76 penumpang.

Kamis malam, Dirpol Air Polda Bali Kombes Toni Ariadi bersama Kepala Basarnas Bali dan Kapolres Jembrana menyebut data ini didapat setelah pencocokan data dari posko terpadu di Ketapang dan Gilimanuk serta instansi-instansi terkait. Jumlah penumpang kapal adalah 76 orang.

Data ini bertambah dari data manifes yang menyebutkan jumlah penumpang 41 orang,  dan awak kapal berjumlah 15 orang. 

Sementara itu, berdasarkan data di pos SAR Gilimanuk, jumlah korban tenggelam Kapal Yunicee, yang dinyatakan hilang bertambah dari sebelas menjadi enam belas orang.

Tim SAR gabungan juga telah berhasil mengidentifikasi dua jenazah korban tenggelamnya Kapal Yunicee. Hingga kini, total ada 7 korban meninggal yang sudah teridentifikasi.

Kapal Perang Republik Indonesia, KRI Rigel 933 berhasil menemukan titik lokasi tenggelamnya kapal motor penumpang, KMP Yunicee yang tenggelam di Perairan Selat Bali.

Hasilnya Kapal Yunicee berada di kedalaman 72 sampai 78 meter, Selatan Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Selain itu, beberapa peralatan yang ada di kapal yunicee juga berhasil ditemukan.

kapal motor penumpang ini membawa 17 truk sedang, 5 kendaraan pribadi, 1 pickup dan 2 sepeda motor yang ikut tenggelam ke dasar laut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x