Kompas TV video sinau

Tak Disangka Bakal Lolos, Ini 3 Tim Kejutan di Perempat Final Piala Eropa 2020

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 19:01 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Babak 16 besar Piala Eropa 2020 telah usai. Sejumlah tim yang menjadi unggulan justru tersingkir dan gagal melaju lebih jauh di kompetisi ini.

Mereka adalah Portugal, sang juara Piala Eropa 2016. Kemudian Prancis yang menyandang gelar juara Piala Dunia 2018, serta Jerman yang memiliki catatan sebagai peraih 3 gelar juara Piala Eropa.

Delapan tim memastikan diri akan bertanding di babak perempat final yang dimulai pada Jumat (2/7/2021) hingga Minggu (4/7/2021).

Ada 3 tim yang menjadi kejutan di babak perempat final karena berhasil mengalahkan para juara fase grup, berikut informasinya:

1. Republik Ceko

Republik Ceko kembali menunjukkan status mereka sebagai tim yang kerap merepotkan Belanda di turnamen besar. Ceko sukses menaklukkan Belanda dengan skor 2-0 lewat gol yang dibukukan oleh Tomas Holes (68') dan Patrik Schick (80') dan melaju ke babak perempat final.

Sebelumnya, Republik Ceko lolos ke babak 16 besar setelah berhasil masuk dalam 4 tim peringkat tiga terbaik.

2. Swiss

Timnas Swiss juga lolos ke babak 16 besar dengan posisi sebagai salah satu dari 4 tim peringkat tiga terbaik.

Berhadapan dengan Prancis di fase gugur, Swiss sempat tertinggal 3-1 hingga menit ke-80. Namun, hanya dalam waktu 9 menit Swiss dapat menyamakan keadaan melalui gol yang dicetak Haris Seferovic (81') dan Mario Gavranovic (90').

Skor sama kuat bertahan hingga babak extra time berakhir, sehingga pertandingan berlanjut ke adu penalti. Swiss berhasil mendapatkan skor 5-4 melalui babak adu penalti, sehingga berhak melaju ke babak perempat final.

3. Ukraina

Di fase grup, Ukraina menempati posisi terbawah klasemen peringkat tiga terbaik. Di babak 16 besar, Ukraina berhadapan dengan Swedia sebagai juara Grup E.

Namun, skuad besutan Andriy Shevchenko ini berhasil mengamankan tiket 8 besar setelah menant 2-1 atas Swedia.

Bagaimana menurutmu, mampukah ketiga tim kejutan ini melangkah lebih jauh di ajang Piala Eropa 2020?(*)

Grafis: Arief Rahman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x