Kompas TV olahraga kompas sport

Inggris Menang Perdana vs Jerman di Wembley Sejak 1975

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 10:06 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Inggris mampu memenangi laga klasik melawan Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2021.

Harry Kane dan kawan kawan menang dua gol tanpa balas. Inggris pun melaju ke perempat final Piala Eropa 2021.

Babak 16 besar Piala Eropa menyajikan laga klasik antara Inggris melawan Jerman. Laga ini tersaji di Stadion Wembley di London, Inggris.

Kedua tim bermain sama-sama tampil dengan materi andalannya. Namun keduanya tidak bisa mengembangkan permainan dan tak mampu mencetak gol di babak pertama. 

Skor kaca mata pun menutup babak pertama. Memasuki babak kedua, beberapa pergantian pemain pun dilakukan oleh Inggris. Hasilnya permainan The Three Lions pun berkembang.

Hasilnya di menit 75, penyerang mungil Inggris Rahem Sterling mampu menjebol gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer setelah memanfaatkan umpan silang luk sow. Satu nol untuk Inggris.
 

Inggris makin diatas angin. Setelah pada menit 86 penyerang andalannya Harry Kane merobek jala Jerman. Lewat skema serangan dari sisi kiri, kin mampu meneruskan umpan silang jak grilish untuk mengubah skor menjadi dua nol.

Kemenangan ini meneruskan tren positif Inggris di Piala Eropa 2021. Tim asuhan Gareth Southgate belum pernah kebobolan di empat laga yang sudah dimainkan. Inggris pun melaju ke babak perempat final dan akan bertemu Ukraina.

Kemenangan atas Inggris langsung disambut gembira oleh ribuan suporter yang menggelar nonton bareng di beberapa lokasi di Inggris. Mereka yakin Inggris mampu melanggah jauh dan menjadi juara Piala Eropa 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x