Kompas TV regional berita daerah

Pasien Covid-19 Meningkat, Gor Jadi Ruang Rawat Daurat

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 09:47 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Lonjakan kasus Covid-19 membuat ruang isolasi di sejumlah Rumah Sakit baik Rumah Sakit pemerintah maupun swasta, di Kota Tegal nyaris penuh. Seperti yang terjadi di RSUD Kardinah dan Rumah Sakit Islam Harapan Anda Kota Tegal.

 

Di RSI Harapan Anda bahkan dari 110 bed ruang isolasi untuk pasien dewasa telah terisi penuh. Kini hanya tersisa beberapa bed untuk pasien balita dan bayi yang terpapar Covid-19.

 

Direktur RSI Harapan Anda dokter shahabiyah mengatakan, akibat ruang isolasi penuh sejumlah pasien Covid-19 terpaksa antri di ruang gawat darurat igd. Pihaknya kini tengah menyiapkan bed tambahan untuk ruang isolasi.

 

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi yang melakukan pemantauan mengatakan tak hanya Rumah Sakit yang penuh, Rusunawa Tegal Sari yang dijadikan tempat isolasi dari 80 bed, 70 bed telah terisi pasien Covid-19. Pemkot Tegal kini membuka gedung olahraga dengan kapasitas 70 tempat tidur menjadi ruang isolasi Covid-19 bagi pasien bergejala ringan dan tanpa gejala.

 

Pihaknya mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Data dari dinas kesehatan Kota Tegal, 169 pasien Covid-19 tengah menjalani perawatan di sejumlah Rumah Sakit dan 264 menjalani isolasi mandiri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"ARCH OF CONSTANTINE"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x