Kompas TV nasional politik

Relawan Ganjarist Mulai Lebarkan Sayap dengan Deklarasi di 14 Daerah

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 03:15 WIB
relawan-ganjarist-mulai-lebarkan-sayap-dengan-deklarasi-di-14-daerah
Ketua umum Ganjarist Nasional Mazdjo Pray (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Organisasi relawan Ganjarist melaksanakan deklarasi serentak di 14 daerah, Kamis (1/7/2021).

Ketua umum Ganjarist Nasional Mazdjo Pray menjelaskan deklarasi organisasi yang mendorong Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 ini tidak akan berhenti di 14 daerah.

Dalam waktu dekat, pihaknya kembali melakukan deklarasi relawan Ganjarist di berbagai daerah. 

Baca Juga: Siapa Sih Ganjarist? | AIMAN (2)

Menurut Mazdjo saat ini, sudah ada daftar 27 relawan Ganjarist di tingkat provinsi yang masih dalam proses verifikasi untuk mendeklarasikan gerakan di wilayahnya. 

Sedangkan, pada tingkat kabupaten/kota ada ratusan relawan daerah yang sedang diproses untuk segera mendeklarasikan diri.

"Sebulan lagi mungkin ada deklarasi beberapa kota, mungkin 10 sampai 12 kota, dan itu terus. Sepanjang bulan kita akan deklarasi dari berbagai kota dan kabupaten," ujar Mazdjo saat dihubungi Kamis (1/7/2021). Dikutip dari Tribunnews.com.

Tak hanya di Indonesia, deklarasi Ganjarist juga akan dilakukan oleh pendukung Ganjar di luar negeri. Mazdjo menyatakan waktu pelaksanaan deklarasi Ganjaris di luar negeri dilakukan sekitar pertengahan Agustus 2021.

Baca Juga: Persaingan Politik Relawan Ganjar dan Puan

Adapun wilayah kota dan kabupaten yang telah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar, antara lain Jakarta Utara, Depok, Pekanbaru, Klaten, Madiun, Magetan, Jakarta Pusat, Nganjuk, Kediri, Jombang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Lampung, Jakarta Selatan, Bogor Raya, Kediri, dan Solo Raya.

Mazdjo menjelaskan dalam catatannya saat ini Ganjaris telah berdiri di 54 kabupaten kota seluruh Indonesia dan itu di luar 14 daerah yang baru saja melakukan deklarasi.

"Harapannya (deklarasi) ini jadi bola salju kebaikan bahwa Pak Ganjar Pranowo adalah kandidat yang layak meneruskan kerja baiknya Pak Jokowi," ujar Mazdjo.

Baca Juga: 7 Instruksi Ganjar Pranowo Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19 di Jawa Tengah


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.