Kompas TV nasional update corona

Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Tembus 24 Ribu, Rusun Nagrak Diprediksi Penuh Dalam 5 Hari

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 19:16 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji menyatakan Rusun Nagrak akan terisi penuh dalam lima hari ke depan, untuk itu Rusun Pasar Rumput disiapkan untuk menerima pasien Covid-19.

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid 19, saat ini Rusun Pasar Rumput sudah disiapkan untuk dijadikan tempat isolasi.

Rusun Nagrak diprediksi akan terisi penuh dalam lima hari lagi.

Pangdam Jaya, Mayjen Mulyo Aji memastikan, pengelolaan Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput berada di bawah manajemen Rumah Sakit Wisma Atlet.

Sementara itu, kasus positif covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet masih tinggi.

Tingkat keterisian tempat tidur pasien hari ini mencapai 90,11 persen.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Penjualan Oksigen di Sejumlah Daerah Meningkat

Hari ini ada 7.113 pasien yang dirawat.

Untuk mengatasi kapasitas tempat tidur yang semakin menipis, pengelola RSD Wisma Atlet memaksimalkan penggunaan Rusun Nagrak Cilincing sebagai tempat alternatif merawat pasien covid-19.

Meski jumlah pasien masih tinggi, Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran memastikan stok tabung oksigen saat ini masih mencukupi.

Kepala penerangan kodam jaya, kolonel herwin budi saputra mengatakan, ketersediaan tabung oksigen sudah ditambah dua kali lipat. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.