Kompas TV regional update corona

Dokter Senior Yayasan Panti Rapih Meninggal Dunia Terpapar Virus Corona

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 18:10 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Jumlah dokter yang meninggal dunia akibat covid-19 terus bertambah, di Yogyakarta salah satu dokter senior meninggal dunia dalam kondisi terpapar virus corona.

Salah satu dokter senior di Yayasan Panti Rapih Teddy Janong meninggal dunia akibat covid-19 pagi tadi (01/07/2021).

Sebelumnya, almarhum sempat dirawat namun kondisi kesehatannya menurun dalam beberapa hari hingga akhirnya meninggal dunia.

Jenazah kemudian dimakamkan di pemakaman khusus covid-19/ di Madurejo, Prambanan, Sleman dengan standar protokol covid-19.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat sejak awal pandemi dimulai hingga 27 Juni 2021 sebanyak 405 dokter meninggal akibat terpapar Covid-19.

Melansir dari Kompas.com, Fasilitas kesehatan (faskes) yang penuh akibat naiknya kasus Covid-19 membuat tenaga kesehatan (nakes) semakin berisiko terpapar virus corona.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dr Adib Khumaidi dalam Diskusi Daring Tim Mitigasi PB IDI dan Media Terkait Situasi Terkini Pandemi dan Perlindungan Dokter di Indonesia, Jumat (25/6/2021).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.