Kompas TV nasional update corona

Jokowi Beri Pesan Khusus untuk Polda Jabar terkait PPKM Darurat

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 12:42 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo telah umumkan kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali.

Dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-75 yang digelar secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7)

Jokowi menanyakan kesiapan Polda Jawa Barat jelang keputusan PPKM Darurat.

Usai mendengar penjelasan dari Polda Jabar, Jokowi beri pesan untuk bersinergi dengan jajaran TNI agar bisa menekan kasus aktif covid-19 di wilayah Jawa Barat.

“Nanti saya minta kalau PPKM Darurat sudah kita umumkan agar seluruh kapolres yang ada di Provinsi Jawa Barat bersinergi dengan kodam dan kodim. Di provinsi agar digerakkan sehingga kita bisa betul-betul menghambat, mengurangi kasus-kasus aktif yang ada di negara kita," jelas Presiden Jokowi

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan memang situasi kasus Covid-19 di Jawa Barat masih terus merangkak naik.

"Dapat kami laporkan sampai dengan sekarang memang situasinya masih terus merangkak, Bapak Presiden. Terkonfirmasi hari ini sampai dengan sekarang jumlahnya kurang lebih 245.923 orang dengan kasus aktif kurang lebih 37.425. Jadi rata-rata penambahannya antara 2900 sampai 3000 bapak presiden," kata Jokowi.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.