Kompas TV nasional peristiwa

Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-75, Ini Pesan Presiden Jokowi..

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 12:25 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan ke-75 Hari Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7)

Jokowi ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan berterima kasih karena bekerja keras membantu penanganan Pandemi Covid-19.

“selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat Pemda khususnya Dinas Kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,"ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Polri meminta terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Jokowi juga ingatkan bahwa Kepolisian Republik Indonesia harus didukung dengan perkembangan teknologi mutakhir dan digunakan secara bijak dan bertanggung jawab.

“Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir, tetapi saya ingatkan penggunaan kewenangan Polri melakukan penangkapan, melakukan penahanan, melakukan penggeledahan, melakukan penyitaan dan seterusnya harus dilakukan secara bijak, harus dilakukan secara bertanggung jawab,” kata Jokowi

Ia mengatakan jajaran polri juga tak hanya tampil tegas namun juga tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Polri bukan hanya harus tampil tegas dan pandang bulu, tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung ke masyarakat. Polri juga harus berwajah ramah dan selalu bersifat melayani masyarakat luas,” ujar Jokowi.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x