Kompas TV nasional update corona

Anies Baswedan, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi untuk Anak di SMAN 20 Jakarta

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 11:33 WIB
anies-baswedan-kapolda-metro-dan-pangdam-jaya-tinjau-vaksinasi-untuk-anak-di-sman-20-jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Anies meninjau pelaksanaan perdana vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun di SMAN 20 Jakarta, Kamis (1/7/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 12 sampai 17 tahun yang mulai dilakukan hari ini, Rabu 1 Juli 2021.

Bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Anies memantau pelaksanaan perdana vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun dilakukan di SMAN 20 Jakarta.

Anies bersama Pangdam Jaya dan Kapolda menyapa satu per satu anak yang ingin disuntik vaksin dan mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Pemprov DKI Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Ulama MUI dan DMI, Anies: Perlindungan bagi Pemuka Agama

“Kalau ada gejala setelah vaksin, langsung lapor. Kalaupun sudah vaksin selalu tetap pakai masker,” ujar Anies, Rabu (1/7/2021). 

Senada dengan Anies, Fadil Imran dan Mulyo Aji juga mengimbau anak yang sudah vaksin untuk mengajak teman-teman agar ikut vaksinasi.

“Adik-adik kan suka nongkrong di kafe, di taman, kalau sudah vaksin nongkrong di kafe tetap pakai masker, tetap jaga jarak. itu yang saya titip pesan itu, ingatkan juga teman-temannya,” ujar Fadil.

“WA kawan-kawannya ajak vaksin, kalau ada orang tua juga belum vaksin suruh segera. Kenapa, karena kita balapan yang ketemu sama orang tua kita ini Covid-19 duluan atau vaksin duluan. Maka dari itu suruh orang tuanya yang belum vaksin, ikut vaksin. Adiknya, kakaknya suruh vaksin daripada keduluan Covid-19,” sambung Mulyo Aji.

Baca Juga: Vaksinasi Perdana Anak, Ibu Hamil dan Menyusui Dimulai

Vaksinasi untuk anak ini menggunakan vaksin Sinovac produksi PT. Biofarma, Bandung, Jawa Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x