Kompas TV regional berita daerah

772 Pegawai Pemkot Bandung Terpapar Covid-19, dari Dinkes yang Terbanyak

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 10:56 WIB
772-pegawai-pemkot-bandung-terpapar-covid-19-dari-dinkes-yang-terbanyak
Ilustrasi virus corona, penyebab Covid-19. (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Purwanto

BANDUNG, KOMPAS.TV - Jumlah pegawai yang terpapar Covid-19 di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat mencapai 772 orang, baik yang berstatus aparatur sipil negara (ASN) maupun tidak.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung menyampaikan hal tersebut berdasarkan data tersebut yang dihimpun hingga Juni 2021.

Kepala BKPSDM Kota Bandung, Adi Junjunan merinci pegawai yang terpapar Covid-19 terdiri atas 596 ASN dan 176 non-ASN.

"Data sampai kemarin, yang masuk ke kami dari semua organisasi perangkat daerah, ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 596, dan non-ASN ada 176," kata Adi seperti dikutip dari Antara, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan Berbagai Kemungkinan Antisipasi Pelaksanaan PPKM Darura

Adi menuturkan, pegawai dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung yang bertugas di rumah sakit umum daerah (RSUD) dan Puskesmas menjadi penyumbang kasus paling banyak.

"Datanya masih diperbarui terus, tapi yang terbanyak di Dinkes sama di rumah sakit, yakni sekitar 80 orang," kata dia.

Lebih lanjut, kini para pegawai yang terpapar Covid-19 itu menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, karena rata-rata dari mereka memiliki gejala ringan seperti batul dan sakit tenggorokan.

"Mudah-mudahan mereka (pegawai yang terinfeksi Covid-19) daya tahan tubuhnya bagus selama melaksanakan isolasi mandiri di rumah," harap Adi.

Baca Juga: Destinasi Wisata Bandung Ambruk karena Pandemi, Saung Angklung Udjo pun Lelang Alat Musik

Melansir laman resmi Pemkot Bandung, data.bandung.go.id, jumlah ASN di lingkungan Pemkot Bandung pada 2020 ada sekitar 14.276 orang dari berbagai pangkat dan eselon.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x