Kompas TV nasional sapa indonesia pagi

Perhatikan Kesehatan Anda dan Hindari Penyakit Dalam

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 10:05 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat Anda bertanya seputar kesehatan Anda, terlebih di saat Anda ragu untuk ke rumah sakit, akibat pandemi covid-19.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui Instagram @sapaindonesia_kompastv sehari sebelum tayang atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Mira Yulianti.  

@friskaayu : Adik saya terkadang sakit pada bagian perut sebelah kiri, dan ada pembengkakan di bawah rusuk kirinya. Setelah merasa sakit dia pasti muntah darah.  Apalagi jika suhu udara sedang dingin, dia lebih mudah merasakan sakit apakah penyakit yang ia alami berbahaya? Dan mohon sarannya dok pengobatan apa yang harus dijalani? 

@Hdknia : Anak saya umur 6,5 tahun, dalam dua bulan ini sering mengalami biduran. 1 bulan lalu ke dokter, diminta mengamati tapi saat ini masih belum diketahui penyebabnya. Dari pengamatan cuaca dan makanan yang biasa dikonsumsi bukan penyebab. Dari dokter ada obat Cetirize HCL dan Dexteem. Yang saya tanyakan apakah obat tersebut bisa diberikan jangka panjang (berulang)? Karena pernah ketika 3 hari berturut diberikan terlihat wajah seperti bengkak.

@rizkialdih : Dari kemarin perut saya rasanya sakit. Bolak balik ke WC untuk BAB. Bukan cuma sakit perut aja yg dirasa, disertai demam dan juga mual. Dan maaf dok sebelumnya, fasesnya juga cair. Tiap 10 menit saya bolak balik ke WC. Apakah saya itu keracunan makanan? Soalnya hari Jum'at sore saya makan kornet yg mereknya bukan yg biasa saya makan.

@adamleooo_ : Usia saya 42 tahun tinggi badan 170 cm berat badan 72 kg, mau bertanya sejak bulan ramadan saya mempunyai keluhan perut sebelah kiri terasa  sakit melilit, ke dokter umum sudah berkali-kali, keluhan saya sekarang tulang rusuk sebelah kiri dan perut bagian bawah apabila berganti posisi tidur atau ditekan tersa sakit dan disaat bersin atau menarik nafas dalam-dalam terasa sakit. Apa penyebannya? Dan bagaimana solusinya?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x