Kompas TV entertainment selebriti

Ikut Vaksin Covid-19, Sule: Enggak Usah Takut

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 08:22 WIB
ikut-vaksin-covid-19-sule-enggak-usah-takut
Komedian Sule sebut keinginan bertemu dengan wanita yang memiliki pengalaman sama dengannya. (Sumber: Instagram/@ferdinan_sule)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelawak Sule baru saja melakukan vaksinasi Covid-19. Tak lupa mengajak masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19.

Dalam konten di kanal YouTube SULE Channel, suami Nathalie Holscher itu mengingatkan masyarakat tentang penambahan kasus Covid-19 yang tinggi.

"Hari ini mau vaksin, baca berita nih Covid sudah menggila, makin merajalela, satu dari 25 orang kena Covid," kata Sule, Rabu (30/6/2021).

Sule mendapat vaksin di Sentra Vaksinasi Enesis di daerah Pulomas, Jakarta Timur. Sesampainya di sana, Sule mengikuti proses vaksin yang dimulai dengan tahap screening atau pemeriksaan awal dengan menjawab beberapa pertanyaan.

Baca Juga: Juli 2021 Indonesia Bakal Kedatangan Vaksin Covid-19 dari Jepang, Menlu: Terima 2 Juta Dosis

Sule terlihat tegang saat akan disuntik, petugas kesehatan pun sempat menyuruh suami Nathalie Holscher itu untuk rileks.

Usai disuntik, Sule bernostalgia mengingat saat mendapat imunisasi campak yang biasa diberikan di bangku sekolah dasar (SD).

"Lumayan pegel, ini jadi ingat (suntik imunisasi) SD, beres guys vaksin, nanti tunggu setelah vaksin masuk gimana," tutur Sule.

Sule juga mengingatkan bahwa menerapkan protokol kesehatan sangat penting meskipun sudah divaksin.

Baca Juga: Informasi Seputar Vaksin Covid-19 bagi Penderita Penyakit Bawaan

"Dari sekarang penting untuk menjaga protokol kesehatan, ikuti anjuran pemerintah, segera di vaksin," kata Sule.

Sule berujar vaksinasi Covid-19 aman karena sesuai dengan prosedur Dinas Kesehatan.

"Enggak usah takut vaksinnya juga aman karena diawasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan ditangani oleh tenaga kesehatan profesional," kata Sule.

Sebanyak 29.279.142 orang telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama di Indonesia. Update jumlah penerima vaksin corona itu berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hingga Rabu (30/6/2021) pukul 18.00 WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.