Kompas TV TALKSHOW satu meja

Apakah PPKM Mikro Darurat Bisa Mengurangi Laju Pandemi Sekarang ini? | SATU MEJA THE FORUM (4)

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 07:56 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Dua tahun sudah virus corona “menyapa” Indonesia. Jutaan orang sudah terienfeksi virus asal Wuhan, China ini. Sebagian di antaranya tak bisa bertahan dan dikebumikan.

Virus ini terus menyebar dan menular dengan liar. Pandemi makin tak terkendali. Kasus orang yang terpapar dan terinfeksi virus ini makin hari jumlahnya makin tinggi.

Namun, virus corona tak melulu mengabarkan duka dan nestapa. Pandemi tak membuat semua orang surut dan kecil hati. Sebaliknya, bencana ini justru membuat sebagian masyarakat tergugah hati untuk berbagi.

Mereka menggalang bantuan dan beragam gerakan sosial. Ada yang berbagi makanan dan sayuran. Ada yang membantu dengan ambulans dan alat kesehatan. Juga berbagi informasi terkait pandemi.

Beragam aktifitas sosial ini bisa menjadi modal. Modal sosial bagi bangsa ini untuk menghadapi dan mengatasi pandemi. Sampai kapan gelombang kedua Covid-19 ini akan terus memakan korban? Mengapa banyak kelompok masyarakat yang mau ringan tangan di tengah pandemi yang mengancam? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Pandemi Darurat, Solidaritas Menguat” 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x