Kompas TV regional berita daerah

TNI AL Lanal Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksinasi di Pelabuhan Trisakti, Terbuka Untuk Umum

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 07:16 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Serbuan 1 juta vaksinasi dilakukan anggota TNI Angkatan Laut dari pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin di terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti, rabu pagi (30/6/2021).

Bekerjasama dengan sejumlah pihak diantaranya Dirpolairud Polda Kalsel, Ceo pelindo dan KPPBC vaksinasi dilakukan secara terbuka dengan target masyarakat umum khususnya masyarakat maritim di kawasan pelabuhan atau bantaran Sungai Barito.

Baca Juga: Mulai Agustus Target Vaksinasi 2 Juta per Hari, Danrem 101/Antasari : dari Sekarang Kita Galakkan

Vaksinasi ini disambut baik dan diikuti warga berbagai kalangan mulai anak buah kapal yang berlabuh  hingga pekerja dan masyarakat umum baik dengan kesadaran sendiri ataupun kebutuhan pekerjaan.

"Karena ada kewajiban juga dari kantor, tapi setelah divaksin ini lebih tenang sih," ucap seorang warga yang divaksin, Arizal.

Sementara itu Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, saat meninjau vaksinasi menjelaskan vaksinasi untuk umum ini tak memiliki syarat khusus hanya minimal usia 18 tahun.

Sementara untuk target, di pelabuhan trisakti ini lanal menyiapkan 50 vial vaksin yang cukup untuk vaksinasi hingga 500 orang.

"Tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, tidak ada syarat tertentu yang jelas minimal usia 18 tahun, untuk KTP masyarakat bisa gunakan dari luar na masyarakat dalam sendiri, dan KTP domisili ataupun KTP dari luar tidak KTP Banjarmasin silakan datang," terang Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (p) Herbiyantoko.

Baca Juga: Kodim Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan untuk Umum, Disambut Antusias Pemuda

Serbuan vaksinasi covid-19 dari TNI AL ini masih akan berlangsung hingga akhir bulan juli.

Vaksinasi diharapkan segera memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan membuat kawasan pelabuhan yang merupakan pintu masuk ke Banjarmasin dan Kalsel lebih terlindung. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.