Kompas TV olahraga kompas sport

TikTok Jadi Sponsor Klub Divisi Lima Inggris yang Dimiliki Ryan Reynolds dan Rob McElhenney

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 00:17 WIB
tiktok-jadi-sponsor-klub-divisi-lima-inggris-yang-dimiliki-ryan-reynolds-dan-rob-mcelhenney
Wrexham AFC yang dimiliki Rob McElhenney dan Ryan Reynolds mendapatkan sponsor dari platform hiburan video global TikTok. (Sumber: Wrexham AFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

WREXHAM, KOMPAS.TV - Platform hiburan global, TikTok, telah dikonfirmasi sebagai sponsor klub Liga Nasional Inggris, Wrexham AFC untuk dua musim ke depan.

Keterlibatan TikTok muncul setelah bintang Hollywood Ryan Reynolds dan Rob McElhenney menjadi pemilik Wrexham pada Januari lalu. 

Pengambilalihan klub oleh duo ini lantas akan menjadi subjek serial dokumenter berjudul Welcome to Wrexham .

"Memiliki TikTok di bagian depan baju kami adalah kudeta yang hebat. Kami yakin itu akan populer di kalangan fanbase kami, serta mereka yang aktif di TikTok," kata direktur eksekutif Wrexham, Humphrey Ker dikutip dari BBC

Baca Juga: UEFA Resmi Gandeng TikTok jadi Sponsor EURO 2020

"Kesempatan untuk mengakses seluruh jangkauan sosial mereka menciptakan peluang membangun komunitas yang akan membuat iri banyak orang," sambungnya.

TikTok adalah aplikasi video pendek yang menurut regulator media Inggris Ofcom tumbuh dari tiga juta pengunjung dewasa pada September 2019 menjadi 14 juta pada Maret tahun ini di Inggris saja.

Klub akan meluncurkan akun TikTok resminya sendiri yang akan menampilkan semua yang terlibat di klub, termasuk Rob dan Ryan. 

Nick Tran, kepala pemasaran global di TikTok, mengatakan, dukungan perusahaan untuk Wrexham bertujuan untuk membawa Wrexham kembali dikenal oleh banyak orang. 

Sebagai informasi, Wrexham AFC merupakan klub sepak bola profesional tertua ketiga di dunia. 

"TikTok diposisikan secara unik di pusat hiburan, teknologi, dan komunitas pembuat konten untuk membantu menghidupkan kisah Wrexham AFC kepada pemirsa global."

"Dengan pertumbuhan klub sepak bola, pemain, dan tren di TikTok, bergabung dengan Rob dan Ryan dalam mengembalikan Wrexham AFC ke Liga Sepak Bola Inggris adalah pilihan yang wajar bagi kami."

Baca Juga: Perfect, Ed Sheeran Jadi Sponsor Klub Elkan Baggott Musim Depan

Bergabungnya pesohor ke klub Liga Inggris memang bukan lagi menjadi hal yang baru. 

Selain Rob McElhenney dan Ryan Reynolds, musisi Ed Sheeran juga mengumumkan menjadi sponsor klub favoritnya Ipswich Town musim depan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x