Kompas TV internasional kompas dunia

Populasi Berlebih, Petugas Keamanan Bersiap Relokasi Puluhan Bebek dari Pemukiman Warga

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 23:40 WIB
populasi-berlebih-petugas-keamanan-bersiap-relokasi-puluhan-bebek-dari-pemukiman-warga
Bebek yang populasi berlebih mengikuti para warga sekitar di Baton Rouge, Louisiana, Amerika Serikat. (Sumber: WBRZ)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

BATON ROUGE, KOMPAS.TV - Petugas Pengendalian Hewan Baton Rouge Timur sedang mengerjakan rencana untuk merelokasi puluhan bebek yang telah mengambil alih sebuah lingkungan di Summa Court. 

Para bebek tersebut berkembang biak secara berlebihan dan menjadi gangguan bagi mereka yang tinggal di sana.

“Saat kami berbicara, kami memiliki sekelompok anak (bebek) baru di sana, dan kami memiliki selusin di sini yang akan menetas,” kata pemilik rumah sekitar Jennifer Richardson dikutip dari WBRZ.

Bebek-bebek tersebut sebenarnya telah melekat pada kehidupan Richardson dan tetangganya Debby Osterberger. 

Para bebek selalu mengikuti mereka ketika mereka berjalan di trotoar bahkan menunggu di pintu depan mereka sampai mereka keluar.

Baca Juga: Polisi Disibukkan Giring Bebek Saat Tangkap Pelaku Kejahatan

Saat bebek tidak banyak, tetangga sering memberi makanan burung. Sekarang mereka berurusan dengan bebek sekitar 60 ekor.

Keduanya lantas menemui petugas EBR Animal Control Selasa pagi untuk melaporkan hal tersebut dan diberitahu bahwa unggas air itu akan dipindahkan ke daerah lain pada Kamis (1/7/2021).

“Kami tidak ingin menyingkirkan mereka, kami hanya ingin merelokasi mereka di tempat yang bisa mereka tinggali dan tidak menyebabkan kekacauan dan orang lain dapat menikmatinya,” kata Richardson.

Para wanita itu mengatakan, berpisah dengan teman berbulu mereka tidak akan semudah itu.

"Kami mungkin akan merindukan mereka. Kami harus mencari tahu di mana mereka dan akan memastikan mereka baik-baik saja," kata Richardson.

Baca Juga: Mobil Listrik Seharga Motor Bebek Matic

Meski akan merindukan suasana hidup dengan bebek, tetapi mereka juga bersyukur akan menikmati lingkungan yang lebih bersih di sekitar rumah mereka.

"Saya akan membersihkan garasi saya karena mereka sudah ada di sana, dan jalan masuknya akan sangat indah," kata Jennifer.

Jennifer dan Debby bersumpah untuk memastikan 'mantan tetangga' mereka dirawat.

"Saya mengatakan kepada orang-orang ini bahwa jika sesaat Anda berpikir bebek ini akan terluka, tinggalkan bebek disini. Kami akan menangani bebek, karena kami tidak akan membuat 'bayi' kami terluka," kata Richardson. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.