Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil Siapkan Lockdown Jawa Barat Tingkat RT dan RW

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 23:23 WIB
Penulis : Laura Elvina

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya kini sedang mempertimbangkan penerapan lockdown total untuk tingkat RT/RW. Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers virtual, Rabu (30/6/2021).

Emil, sapaan akrabnya, mengatakan berdasarkan data terbaru level kewaspadaan Covid-19 Jabar, ada 11 daerah yang masuk kategori zona merah atau wilayah berisiko tinggi penyebaran Covid-19. Dari seluruh wilayah zona merah itu, tercatat ada 731 RT yang masuk kategori zona merah skala mikro.

"Ada 700-an RT di Jabar yang sedang kita analisa apakah efektif melalui lockdown yang sedang kita siapkan," ungkap Emil. 

Sementara itu, untuk level kabupaten dan kota, Emil mengatakan belum ada kepastian mengenai hal tersebut. PPKM darurat yang disebut-sebut akan segera diterapkan, masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

Emil menegaskan, untuk kebijakan PPKM darurat pihaknya juga menunggu kepastian dan aturan dari pemerintah pusat sebelum diterapkan.

Video editor: Vila

Baca Juga: Pemberlakukan PPKM Darurat, Anies Baswedan: Persiapan Lebih pada Penanganan Pasien



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.