Kompas TV olahraga kompas sport

Pimpin Everton Musim Depan, Rafael Benitez Samai Catatan Pelatih 129 Tahun Lalu

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 22:30 WIB
pimpin-everton-musim-depan-rafael-benitez-samai-catatan-pelatih-129-tahun-lalu
Rafael Benitez resmi menjadi pelatih Everton untuk musim depan. (Sumber: Everton)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Everton secara resmi telah mengumumkan penunjukan Rafael Benitez sebagai manajer untuk mengarungi persaingan Liga Inggris musim depan.

Dalam pernyataan yang dirilis di laman resmi Everton, pelatih asal Spanyol itu setuju menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama klub asal kota Liverpool tersebut.

Rafael Benitez akan memulai memimpin Everton saat latihan pramusim di mulai pada 5 Juli mendatang.

“Rafa sangat mengesankan kami dengan pengetahuan dan pengalamannya, tetapi di atas semua itu, semangat dan rasa lapar yang dia tunjukkan untuk bergabung dengan klub kami," kata Farhad Moshiri, pemegang saham terbesar di Everton.

“Kami menunjuk Rafa karena kami yakin dia akan membawa kesuksesan bagi klub kami dan Evertonians. Sederhananya - kami harus bersaing di papan atas liga dan memenangkan trofi. Rafa adalah pemenang yang terbukti dengan pengalaman besar dalam melatih secara internasional dan kami telah mendapatkan orang terbaik untuk mencapai itu untuk kami.”

Baca Juga: Jamie Charrager: Bukan Everton yang Bagus, Tetapi Carlo Ancelotti

Sementara itu, Chairman Everton Bill Kenwright yakin Benitez bisa membawa kesuksesan bagi klub yang berjuluk The Toffees tersebut.

“Rafa Benitez bergabung dengan Everton Football Club pada saat yang menyenangkan. Atas nama dewan direksi, saya mendoakan yang terbaik untuknya dalam mencapai kesuksesan untuk klub sepak bola kami - kesuksesan yang didambakan dan pantas oleh para pendukung kami," katanya.

Rafael Benitez sendiri mengaku senang bisa bergabung Everton dan siap membantu klub untuk meraih kesuksesan di masa depan.

"Saya senang bisa bergabung dengan Everton. Sepanjang proses ini saya sangat terkesan dengan ambisi yang ditunjukkan oleh perwakilan senior di klub dan keinginan mereka untuk membawa kesuksesan ke klub yang bersejarah ini," ujarnya.

“Saya percaya ini adalah klub yang akan bisa mendapatkan tempat. Saya bertekad untuk memainkan peran besar dalam membantu klub hebat ini mencapai ambisinya," sambung Rafael.

Baca Juga: Permalukan Everton 1-3 di Goodison Park, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Dengan menjadi pelatih Everton, Rafael Benitez menjadi pelatih kedua yang pernah memimpin dua klub asal Kota Merseyside.

Panasnya persaingan dua klub tersebut membuat tak banyak pelatih yang bersedia memimpin Everton dan Liverpool. 

Pelatih pertama yang pernah memimpin Everton dan Liverpool adalah William Edward Barclay. 

Barclay melakukan hal tersebut lebih dari 100 tahun lalu, tepatnya 129 tahun, saat ia melatih Everton pada 1888 sebelum menyebrang ke Liverpool tahun 1892.

Bedanya sekarang, Benitez lebih dulu melatih Liverpool sebelum memutuskan untuk melatih Everton musim depan. 

Sebelumnya, Benitez juga pernah memimpin Liverpool dan sukses mengantarkan The Reds menjadi juara Liga Champions tahun 2005.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x