Kompas TV olahraga kompas sport

Rafael Benitez Resmi Jadi Pelatih Baru Everton

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 22:14 WIB
rafael-benitez-resmi-jadi-pelatih-baru-everton
Pelatih anyar Everton, Rafael Benitez. (Sumber: Independent.co.uk)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Everton secara resmi mengumumkan Rafael Benitez sebagai pelatih baru mereka pada Rabu (30/6/2021) malam waktu Indonesia. 

Benitez dikontrak The Toffees selama tiga musim ke depan, kendati mendapat protes dari banyak pendukung. 

Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu merupakan mantan pelatih Liverpool, rival Everton. 

Kendati demikian, pemegang saham mayoritas klub, Farhan Moshiri yakin Benitez bakal membawa kesuksesan untuk Everton. 

"Kami kagum dengan pengetahuan dan pengalaman Rafa, tetapi, di atas semuanya, hasrat dan rasa lapar dia tunjukkan untuk bergabung dengan kami," sebut Moshiri dikutip dari Independent. 

"Kami menunjuk Rafa karena kami percaya dia akan membawa kesuksesan kepada Evertonian. Sederhananya, kami butuh bersaing di papan atas liga dan memenangkan trofi," sambungnya.

"Rafa telah membuktikan sebagai seorang juara dengan pengalaman besar dalam melatih di level internasinoal dan kami aman bersama orang terbaik untuk mencapai tujuan kami," imbuhnya. 

Bersama Liverpool, Benitez sukses memenangkan 1 gelar Piala FA, 1 Community Shield, 1 gelar Liga Champions, serta UEFA Super Cup. 

Benitez mengaku senang dan terkesan dengan ambisi Everton. Dia siap membantu The Toffees mencapai tujuan tersebut.

"Saya senang bisa bergabung dengan Everton. Sepanjang proses ini saya sangat terkesan dengan ambisi yang ditunjukkan oleh perwakilan senior di Klub dan keinginan mereka untuk membawa kesuksesan ke klub yang bersejarah ini," sebut Benitez dikutip dari laman resmi klub.

“Saya percaya ini adalah klub yang akan pergi ke mana-mana. Saya bertekad untuk memainkan peran besar dalam membantu Klub hebat ini mencapai ambisinya,” tutupnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.