Kompas TV advertorial

Sentra Vaksinasi BUMN Medan Resmi Digelar, Berikut Link Pendaftarannya

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 08:30 WIB
sentra-vaksinasi-bumn-medan-resmi-digelar-berikut-link-pendaftarannya
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir saat menghadiri peresmian Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/6/2021). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Elva Rini

MEDAN, KOMPAS.TV – Menteri BUMN, Erick Thohir meresmikan penyelenggaraan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN untuk wilayah Sumatera Utara yang berpusat di Gedung Andromeda Lanud Soewondo, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/6/2021).

Pasalnya saat ini, Medan dan beberapa ibukota provinsi lainnya kembali berada di status zona merah saat pandemi Covid-19 merebak lagi di Tanah Air.

Hadirnya sentra vaksinasi ditargetkan mampu mengubah status kota dan wilayah Sumatera Utara dari menjadi zona yang lebih aman di tengah pandemi.

“Saya ingin Sentra vaksinasi di Medan ini direspon positif warga Sumut agar mau divaksin sehingga kota ini berada di zona aman. Apalagi sentra vaksin ini terbuka bagi siapa saja yang belum divaksin,” ujar Erick Thohir.

“Saya mengingatkan pandemi ini belum berakhir. Saat ini status zona merah muncul di berbagai kabupaten dan juga ibukota provinsi. Meskipun upaya-upaya maksimal sudah dan terus dilakukan oleh pemerintah, namun harus mendapat dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga: Update 30 Juni 2021: Sebanyak 29 Juta Lebih Orang Indonesia Telah Disuntik Vaksin Tahap Satu

Hingga saat ini, enam Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang sudah dilakukan Kementerian BUMN di DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Banyumas, mampu memvaksin 1,6 juta orang.

Medan menjadi titik Sentra Vaksinasi Bersama BUMN ke-7 yang dilakukan berkat kerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah, serta Indonesia Healthcare Corporation (IHC).

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan Kementerian BUMN untuk menggelar Sentra Vaksinasi Bersama di Medan.

“Apresiasi tinggi kepada Menteri Erick Thohir dan jajarannya karena menyediakan fasilitas yang besar untuk vaksinasi massal. Ini yang dibutuhkan warga Medan dan Sumut agar pandemi ini bisa segera berakhir sehingga kehidupan sosial dan ekonomi di Sumut kembali normal,” ungkap Wagubsu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x